Lastest Post :

Surga Dan Neraka



          Pernahkan kalian berfikir mengapa orang yang melakukan kebaikan dimasukan ke surga sementara orang yang melakukan keburukan dimasukan kedalam neraka? saya akan sedikit berbagi pemikiran saya tentang hal ini.saya analogikan saja surga berisikan orang-orang yang berbuat baik (positif) dan neraka berisikan orang-orang berbuat jahat (negatif). sedangan manusia memiki dua sifat yang bertentangan itu, maka saya analogikan manusia sebagai wadah yang bisa menampung positif dan negatif dalam kadar tertentu.
          Setiap kali manusia melakukan sebuah kebaikan (positif) maka dia akan kehilangan salah satu keburukan (negatif) dalam dirinya,begitu juga sebaliknya. Maka orang yang sering kali melakukan kebaikan cenderung nyaman dengan kebaikan-kebaikan yang dia lakukan dan akan merasa bersalah apabila tidak melakukannya. Begitu juga dengan orang-orang yang melakukan keburukan, mereka akan terbiasa dengan keburukan-keburukan tersebut. Oleh karena itu, pada saat manusia meninggal mereka akan di tempatkan sesuai dengan kecenderungan perbuatan dia selama ada di dunia ini. Apabila orang tersebut banyak melakukan hal hal positif,  maka dia akan d tempat kan di tempat yang positif pula dan begitu sebaliknya.
          Lalu apakah itu adil... bukan kah semua kelakuan kita sudah di tentukan oleh takdir yang tuhan buat? apabila manusia melakukan kebaikan dan dimasukan kedalam surga maka itu adalah kasihsayang dari tuhan, sedangkan apabila manusia melakukan keburukan di dunia dan kemudian dimasukan kedalam neraka maka itu adalah bentuk keadilan dari tuhan.
          Sekian dari saya baiknya dari tuhan dan buruknya dari saya pribadi mohon koreksinya apabila pemikiran saya ini salah sekian dan terimakasih.   

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Duhovit - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger